Home | Berita Atambua | Kunjungan Kerja Bersama Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan RI-RDTL

Kunjungan Kerja Bersama Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan RI-RDTL

Oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

 

Kunjungan Kerja Bersama Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan RI-RDTL

atambuanews.com

Pembangunan di perbatasan membutuhkan perhatian dan dukungan sepenuhnya dari pemerintah pusat, agar bisa berjalan dengan baik sesuai dengan arah pembangunan nasional dalam meningkatkan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai wujud nyata dari perhatian dan dukungan itu, Pemerintah Pusat melalui beberapa kementerian melakukan Kunjungan Kerja Bersama Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu, Selasa (25/9).

Bupati Belu, Drs. Joachim Lopez dalam sekapur sirihnya ketika menerima 49 peserta dari 21 Kementerian mengemukakan masyarakat Kabupaten Belu sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari Pemerintah Pusat.

“Kita berterima kasih kepada Pemerintah Pusat  yang telah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Kabupaten Belu dengan adanya bantuan-bantuan yang lebih menyasar kepada kebutuhan dan kepentingan masyarakat,” katanya.

Bupati Drs. Joachim Lopez juga menambahkan bahwa dengan adanya perhatian tersebut, sudah ada ikatan batin antara Pemerintah Pusat dan masyarakat Kabupaten Belu.

“Saya sangat yakin, ikatan batin antara Pemerintah Pusat dan masyarakat Kabupaten Belu sudah ada dalam melaksanakan segala kegiatan pembangunan,” ujar Bupati.

Sementara itu, Deputi Bidang Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan, T. H Soesetyo dalam sambutannya mengemukakan perbatasan negara harus mendapat perhatian dan dukungan lebih dari pemerintah pusat. Alasannya, di berbagai wilayah perbatasan, masih terdapat banyak kekurangan di berbagai bidang infrastruktur.

“Oleh karena itu harus ada dukungan dan perhatian yang terarah, terintegrasi dan terukur dalam mengelola wilayah-wilayah perbatasan sebagai bagian dari Negara Kesatua Republik Indonesia,” tandasnya.

Soesetyo juga mengemukakan hasil dari kunjungan kerja bersama ini, diharapkan akan menghasilkan hal-hal positip untuk kawasan perbatasan dan pengelolaan batas negara.

“Diharapkan melalui kunjungan kerja bersama dari beberapa kementerian di wilayah perbatasan RI-RDTL ini, akan ada hasil yang signifikan dalam mendukung keberadaan daerah-daerah di perbatasan seperti di Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste ini,” jelasnya.

Selain dihadiri peserta dari berbagai Kementerian, kunjungan kerja ini juga diikuti tim tekhnis dari Propinsi Nusa Tenggara Timur dan instansi terkait. (herry)

 

 

Berlangganan feed komentar Komentar (0 diposting)

total: | displaying:

Kirim komentar Anda

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Masukkan kode yang Anda lihat dalam gambar:

Captcha
  • Kirim Ke Teman Kirim Ke Teman
  • Print Print
  • Plain text Plain text

What's new

Jadikan Belu Kota Yang Damai Atambua

Jadikan Belu Kota Yang Damai Atambua Atambuanews.com.  Komunitas Peacemaker Perbatasan (KOMPAS) harus jadikan wilayah Kabupaten Belu sebagai kota yang damai. Sebagai kota di beranda RI-RDTL, orang

Mari kita Sukseskan Prosesi Naifeto Lalean

Mari kita Sukseskan Prosesi Naifeto Lalean atambuanews.com. Dalam rangka mensukseskan kegiatan prosesi Ina Maria Stella Maris, Naifeto Lalean (Bunda maria Putri Surgawi) sebagai ziarah rohani yang

Pemkab Belu Buka Puasa Bersama Umat Muslim

Pemkab Belu Buka Puasa Bersama Umat Muslim             atambuanews.com. Guna menjaga keharmonisan antar umat beragama khususnya terhadap umat muslim di Kabupaten Belu, Penjabat Bupati Belu, Drs.

KOMPAS Belu Gelar Pentas Seni Budaya di Beranda Batas RI-RDTL

KOMPAS Belu Gelar Pentas Seni Budaya di Beranda Batas RI-RDTL               atambuanews.com. Dalam meningkatkan nilai-nilai perdamaian bagi generasi masa depan orang muda lintas keberagaman serta menciptakan

Pembukaan pertemuan Mitra program ANCP-SETARA

Pembukaan pertemuan Mitra program ANCP-SETARA atambuanews.com. Dalam rangka mengevaluasi Program ANCP-SETARA selama tiga tahun terakhir  maka  20 PAUD binaan Save the Children diundang untuk mengikuti pertemuan
image

Beri Perhatian Lebih Untuk Perbatasan

Beri Perhatian Lebih Untuk Perbatasan                         atambuanews.com. Dalam rangka memonitoring program Kementerian Sosial Republik Indonesia, pihak Kementerian mengutus Kasubid Ketahanan Sosial Masyarakat pada Kemensos RI, Sunarti
image

10 Tahun Mati Suri, Pasar Tradisional Perbatasan Kembali Beroperasi

10 Tahun Mati Suri, Pasar Tradisional Perbatasan Kembali Beroperasi atambuanews.com. Keinginan para pedagang untuk bisa berdagang di Motaain, pintu perbatasan Indonesia dan Timor Leste akhirnya terjawab.
image

Seruan Damai dari Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Seruan Damai dari Perbatasan Indonesia-Timor Leste atambuanews.com. Sehubungan dengan akan dilaksanakannya pengumuman rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2014 tanggal 22 Juli

Prosesi Ina Maria Stella Maris : Wisata Religius Kabupaten Belu

Prosesi Ina Maria Stella Maris Wisata Religius Kabupaten Belu    atambuanews.com. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Belu akan menetapkan Prosesi Ina Maria Stella Maris, Naifeto Lalean Paroki
image

Akhir Juli, Digelar Prosesi Ina Maria Stella Maris Naifeto Lalean

Akhir Juli, Digelar Prosesi Ina Maria Stella Maris Naifeto Lalean atambuanews.com. Atapupu dalam sejarah merupakan pintu masuk agama Katolik di wilayah Timor Barat, oleh karena itu

Newsletter

Tagged sebagai:

Tidak ada tag untuk artikel ini

Rate artikel ini

0