Home | Berita Atambua | Kunjungan Kerja Bersama Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan RI-RDTL

Kunjungan Kerja Bersama Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan RI-RDTL

Oleh
Ukuran Huruf: Decrease font Enlarge font

 

Kunjungan Kerja Bersama Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan RI-RDTL

atambuanews.com

Pembangunan di perbatasan membutuhkan perhatian dan dukungan sepenuhnya dari pemerintah pusat, agar bisa berjalan dengan baik sesuai dengan arah pembangunan nasional dalam meningkatkan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai wujud nyata dari perhatian dan dukungan itu, Pemerintah Pusat melalui beberapa kementerian melakukan Kunjungan Kerja Bersama Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu, Selasa (25/9).

Bupati Belu, Drs. Joachim Lopez dalam sekapur sirihnya ketika menerima 49 peserta dari 21 Kementerian mengemukakan masyarakat Kabupaten Belu sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan dari Pemerintah Pusat.

“Kita berterima kasih kepada Pemerintah Pusat  yang telah memberikan perhatian lebih kepada masyarakat Kabupaten Belu dengan adanya bantuan-bantuan yang lebih menyasar kepada kebutuhan dan kepentingan masyarakat,” katanya.

Bupati Drs. Joachim Lopez juga menambahkan bahwa dengan adanya perhatian tersebut, sudah ada ikatan batin antara Pemerintah Pusat dan masyarakat Kabupaten Belu.

“Saya sangat yakin, ikatan batin antara Pemerintah Pusat dan masyarakat Kabupaten Belu sudah ada dalam melaksanakan segala kegiatan pembangunan,” ujar Bupati.

Sementara itu, Deputi Bidang Batas Wilayah Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan, T. H Soesetyo dalam sambutannya mengemukakan perbatasan negara harus mendapat perhatian dan dukungan lebih dari pemerintah pusat. Alasannya, di berbagai wilayah perbatasan, masih terdapat banyak kekurangan di berbagai bidang infrastruktur.

“Oleh karena itu harus ada dukungan dan perhatian yang terarah, terintegrasi dan terukur dalam mengelola wilayah-wilayah perbatasan sebagai bagian dari Negara Kesatua Republik Indonesia,” tandasnya.

Soesetyo juga mengemukakan hasil dari kunjungan kerja bersama ini, diharapkan akan menghasilkan hal-hal positip untuk kawasan perbatasan dan pengelolaan batas negara.

“Diharapkan melalui kunjungan kerja bersama dari beberapa kementerian di wilayah perbatasan RI-RDTL ini, akan ada hasil yang signifikan dalam mendukung keberadaan daerah-daerah di perbatasan seperti di Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste ini,” jelasnya.

Selain dihadiri peserta dari berbagai Kementerian, kunjungan kerja ini juga diikuti tim tekhnis dari Propinsi Nusa Tenggara Timur dan instansi terkait. (herry)

 

 

Berlangganan feed komentar Komentar (3 diposting)

avatar
Boomer 17/08/2014 20:40:41
I'll try to put this to good use imetmiaedly.
avatar
Luciana 18/08/2014 21:37:28
Weeeee, what a quick and easy <a href="http://frirqxchhs.com">soinoltu.</a>
avatar
Andie 19/08/2014 08:01:51
<a href="http://jtrqlhept.com">Tooncduwh!</a> That's a really cool way of putting it!
total: 3 | displaying: 1 - 3

Kirim komentar Anda

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Masukkan kode yang Anda lihat dalam gambar:

Captcha
  • Kirim Ke Teman Kirim Ke Teman
  • Print Print
  • Plain text Plain text

What's new

Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Belu Tahun 1435 H/2014 M

  Penjabat Bupati Belu : Pergilah kamu diutus!!!   atambuanews.com. Sebanyak 21 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Belu Dan Malaka tahun 1435 H/2014 dilepas secara resmi oleh

Masalah Traficking : Masyarakat Kesesatan Informasi

atambuanews.com. Masalah traficking hingga saat ini masih menjadi benang kusut yang belum bisa diatasi. Hal ini terjadi karena informasi yang beredar ditengah masyarakat pencari kerja,

“Satukan Langkah, Lindungi Ekosistem Pesisir dari Dampak Perubahan Iklim”

 atambuanews.com. Peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat kabupaten Belu tahun 2014 dilaksanakan di Sumber Air We’ Bot dusun Haekesak, desa Tohe, kecamatan Raihat, Rabu (17/09).

Tenaga Kesehatan Masih Sangat Dibutuhkan

atambuanews.com. Program pembangunan di Kabupaten Belu yang mengedepankan pendidikan dan kesehatan masih menjadi prioritas, sehingga tenaga-tenaga kesehatan maupun paramedis masih sangat dibutuhkan di masyarakat. Masih
image

Tahun 2015, Pedagang Pasar Inpres Atambua Dibekali Kartu Identitas

atambuanews.com. Mulai Januari 2015 mendatang, seluruh pedagang yang berada di Pasar Inpres Atambua, akan dibekali dengan kartu identitas, untuk mengetahui dan mengenal mereka dengan baik
image

Peran Strategis LPP RRI Sebagai Media Perekat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

 DIRGAHAYU RADIO REPUBLIK INDONESIA Ke-69 atambuanews.com. Sekretaris Daerah kabupaten Belu Drs. Petrus Bere, MM atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Belu menyampaikan profisiat dan selamat ulang
image

Masyarakat Jadi Tempat Belajar Mahasiswa

atambuanews.com. Setelah melaksanakan kegiatan KKN selama hampir dua bulan di Desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu sebanyak 33 orang Mahasiswa dari Universitas Nusa Cendana (Undana)
image

Jangan Cederai Kepercayaan Masyarakat Belu

  atambuanews.com. Sebanyak 40 orang diangkat sumpah/janji dan dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belu periode 2014-2019 di gedung DPRD Belu, Selasa (09/09). Pengangkatan
image

Masyarakat Diminta Peduli Sampah Belu

 atambuanews.com. Masyarakat Kabupaten Belu diminta untuk lebih memperhatikan masalah sampah yang ada di lingkungan sekitarnya dan selalu membuang sampah pada tempat penampungan yang sudah disiapkan
image

Padat Karya Pangan Serap Tenaga Kerja Masyarakat Belu

atambuanews.com.  Program Padat Karya Pangan (PPKP) berupa pembukaan jalan desa yang disalurkan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang memiliki produksi hasil tanaman, harus memacu semangat

Newsletter

Tagged sebagai:

Tidak ada tag untuk artikel ini

Rate artikel ini

0